Dinas Bina Marga Provinsi Gelar Lari Marathon Di Poso

0
1716

POSO NP – Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulteng bekerja sama dengan Dinas PUPR Kabupaten Poso, pada pekan ini, Sabtu (25/1) berencana  menggelar lomba lari marathon 21 Km di Poso.

Perhelatan olahraga lari kali ini , selain akan diikuti oleh 100 orang atlet asal Kota Palu dan  50 orang pelari tuan rumah oleh panitia juga  merencanakan salah satu rute menarik sepanjang 13,810 km yakni menelusuri ruas jalan Provinsi yang menghubungkan jalan antara Kelurahan Lawanga Kecamatan Poso dengan Desa Toyado Kecamatan Lage.


“Selain ingin memperkenalkan atau ajangpromosi destinasi wisata bahari di sepanjang ruas jalan tersebut juga ingin menunjukan kepada khalayak luas tentang  hasil proyek pembangunan ruas jalan penghubung antara Kelurahan Lawanga hingga Desa Toyado yang mana menghabiskan total anggaran hingga  18 miliyar rupiah. Dana sebesar itu sendiri bersumber dari DAK APBN 2019,” ungkap Panitia pelaksana, Dharma Bakti Dakun pada  Nuansa Pos beberapa saat usai pertemuan bersama  Pemerintah Daerah Poso , Kamis (22/1).

Rute  lomba marathon dengan seabrek hadiah ini direncanakan akan mengambil titik start dari depan Kantor Bupati Poso dan finish atau berakhir di Desa Toyado.

“Tentunya kami dari panitia  telah menyediakan hadiah-hadiah menarik, baik itu sifatnya apresiasi maupun pembinaan,” kata  Dharma yang juga adalah PPTK dalam paket proyek ruas jalan Lawanga – Toyado serius (NP06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here