Kadisdik Sulteng Ancam Copot Mafia Pangkat yang Diduga Merajalela di Dinasnya  

0
717

“Harga kenaikan pangkat itu sendiri bervariasi antara 4 hingga 7 juta rupiah atau tergantung banyaknya berkas dan persyaratan yang harus dipenuhi”

PALU NP Dugaan permintaan uang hingga jutaan rupiah saat akan mengurus kenaikan pangkat para guru di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah tak ayal membuat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng, Irwan Lahace naik pitam.


Menurutnya permintaan seperti itu merupakan sebuah perbuatan yang tidak dapat di tolerir bahkan dia mengancam akan mencopot siapa saja yang terlibat dalam praktek tidak terpuji tersebut.

Irwan Lahace (Ft : Istimewa) 

“Saya tidak main-main kalau ada oknum seperti itu tolong sampaikan pasti saya copot,” ungkapnya saat dikabarkan Nuansa Pos Senin (13/1) kemarin.

Dugaan  permintaan uang yang terjadi di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah itu sendiri sebenarnya bukan hal yang baru lagi.Ironisnya, semakin tinggi usulan pangkat yang diajukan maka semakin tinggi pula permintaan uang yang harus dibayarkan kepada oknum yang ada di dinas tersebut. “Semakin tinggi usulan kenaikan pangkat, semakin banyak yang diminta kepada guru-guru,” ungkap sumber yang sengaja dirahasiakan namanya.

Harga kenaikan pangkat itu sendiri tambah sumber bervariasi antara 4 hingga 7 juta rupiah atau tergantung banyaknya berkas dan persyaratan yang harus dipenuhi.”Kalau keniakan pangkat ke 4b permintaannya sekitar 7 jutaan alasannya karena harus ada penelitian dan  persyaratan-persayaratan lain yang harus dipenuhi,” pungkasnya (NP05)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here