Kapolda Sulteng Pesan 400 Unit Baju Anti Corona di SMKN 5 Palu

0
659

Didampingi Danrem 132 Tadulako, Kolonel (Inf) Agus Sasmita, Kapolda Sulteng , Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH melakukan pengecekan standar keamanan APD produksi para guru SMKN 5 Palu.

PALU NP – Kreatifitas 7 guru dan 1 alumni SMK Negeri 5 Palu, Sulawesi Tengah ditengah krisis dan bencana Corona patut diacungkan jempol.


Dengan hanya bermodalkan beberapa  unit mesin saja, para pendidik yang diliburkan itu berhasil ciptakan Alat Pelindung Diri (APD) berbahan Spunbond yang sebagiannya sudah digunakan oleh petugas medis Rumah Sakit Undata Palu menangani pasien yang tertular virus corona (covid-19).

Kreatifitas para guru ini akhirnya sampai ketelinga Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH yang kemudian bersama  Danrem 132 Tadulako, Kolonel (Inf) Agus Sasmita dan beberapa pejabat utama Polda Sulteng turun langsung mengecek ke  SMK yang terletak di Jalan Untad I Bumi Roviega Palu, Sulawesi Tengah Jumat (27/3).

Setelah melakukan interview bersama Kepala Produksi Hj Raja Patta dan mendengar langsung presentase terkait jaminan keamanan hasil produksi barang tersebut, kepada Kepala Sekolah SMKN 5, Jamaluddin M. Arif,S.Pd, M.Pd. Kapolda akhirnya tertarik dan memberikan bantuan berupa 2 unit mesin obras sekaligus melakukan pemesanan sebanyak 400 unit pakaian  yang nantinya akan dibagi kepada personil Polda Sulteng dan anggota Korem 132 Tadulako.

Selain melakukan pemesanan, Kapolda Sulteng juga menyerahkan bantuan untuk mempercepat proses produksi APD yang diserahkan langsung kepada Kepala Sekolah dan Kepala Produksi SMKN 5 Palu.

“Ini ada bantuan untuk mempercepat produksi yah, saya juga pesan 400 unit. Untuk Polda 200 dan untuk Korem juga 200,” pesan Kapolda seraya mengapresiasi hasil kerja para guru SMK tersebut.

Salah satu tenaga guru Unit Produksi SMKN 5 Palu menunjukan Masker buatannya.

Selain membuat APD, Unit Produksi SMKN 5 Palu itu juga ikut memproduksi Masker yang dapat di cuci ulang atau di bilas kembali (NP05)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here