Keberadaan Jasa Pemasangan dan Cuci AC dari Asosiasi Non Profit Hadir di Kota Palu

0
974

Adrian Ketua DPD Asisi Sulteng : “Keberadaan Asisi juga untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap jasa tukang AC sekaligus untuk menghindari penipuan dan pelaku kejahatan yang memanfaatkan momen menservis AC tapi nyatanya hanya untuk mencuri”


PALU NP – Keberadaan Asisi (Asosiasi Teknisi Refrasi dan Air Condirtioner) Nusantara di Kota Palu Sulteng diharapkan bisa bekerja secara profesional dan berkompoten lewat banyak cara antara lain melalui pelatihan-pelatihan sehingga nantinya para teknisi itu bisa memiliki keahlian yang dapat dibanggakannya di bidangnya masing-masing sebab setelah melalui pelatihan-pelatihan itu para anggotanya akan diberikan sertifikasi.

Hal ini disampaikan Walikota Palu yang diwakili Staf Ahli Bidang Infrastruktur Pemerintah Kota Palu, dr. Royke Abraham, M.Kes saat membawakan sambutannya pada acara Pengukuhan Asisi (Asosiasi Teknisi Refigerasi dan Air Conditioner) DPD Sulteng, Korwil Palu Barat dan Palu Timur dan silahturahmi Nusantara yang di helat di gedung pertemuan Inspektorat Provinsi Sulawesi Tengah Kamis (27/2) lalu.

Untuk mensosialisasikan program tersebut, Ketua ASISI Nusantara DPD Sulteng, Adrian menyebutkan pihaknya akan merangkul semua elemen yang ada di Kota Palu dan Sulawesi Tengah pada umumnya untuk menjadi teknisi Asisi berkompeten yang dapat bermanfaat bagi sesama tersebut.

“Harapannya teknisi Asisi ini nantinya bisa menjadi garda terdepan dalam mensejahterakan seluruh anggota Asisi khususnya yang ada di Kota Palu dan seluruh Sulawesi Tengah pada umumnya. Yang terpenting juga adalah bagaimana Asisi ini bisa menjadi bagian dari mitra pemerintah, swasta dan masyarakat pada umumnya,” ungkap Adrian.

Ditambahkannya, Asisi merupakan Asosiasi yang sifatnya non profit yang tujuannya sosial dimana pembentukannya untuk  meningkatkan kesejahteraan para anggota tanpa pembenan pungutan apapun. sekaligus untuk melindungi indikasi kejahatan berkedok tukang service yang nanyatanya hanya datang untuk mencuri misalnya.

“Ini merupakan wadah sosial, kami hanya ingin para teknisi profesional dan berkompeten sehingga kami membekalinya dengan pelatihan-pelatihan dimana nantinya para teknisi ini bisa menjadi kebanggaan di bidangnya masing-masing tentu dengan berbagai sertifikat kompetensi, seperti dari intasi Pemerintah (BNSP) dan dari Produsen AC (Daikin,Gree,Carrier,Panasonic dan lain-lain). Selain sebagai mitra dan tukang service berkompetensi, keberadaan Asisi ini sekaligus juga untuk melindungi indikasi kejahatan berkedok tukang service yang nyatanya hanya datang untuk mencuri misalnya.

“Keberadaan Asisi juga untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap jasa tukang AC sekaligus untuk menghindari penipuan dan pelaku kejahatan yang memanfaatkan momen menservis AC tapi nyatanya hanya untuk mencuri,” tutupnya (NP05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here