KPU Poso Lantik Dan Ambil Sumpah 95 Anggota PPK Pilkada Tahun 2020

0
548

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 95 orang anggota PPK yang terdiri dari 61 orang laki – laki dan 34 orang perempuan.

POSO NP – Berdasarkan Pengumunan nomor Nomor 0366/PP.4.2 PU/7202/KPU.KAB/II/2020, tertanggal 28 Februari 2020, KPU Kabupaten Poso pada hari Sabtu (29/02/2020) akhir pekan kemarin, KPU telah melantik sekaligus mengambil sumpah sebanyak 95 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada tahun 2020.


Giat pelantikan itu sendiri berlangsung di hall meeting Hotel Ancyra, yang dihadiri oleh 5 Komisioner KPU Kabupaten Poso, unsur pimpinan Forkopimda dan Bawaslu serta pemuka agama.

Ketua KPU Kabupaten Poso Budiman Maliki dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa, tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Poso tahun 2020 sudah memasuki masa waktu kurang lebih lima bulan, itu menggambarkan beban kerja yang akan dihadapi kedepannya akan semakin berat, sehingga diharapkan kepada para anggota PPK yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan serius dan sungguh-sungguh.

Menurut Budiman, suksesnya pelaksanaan Pilkada, bukan semata-mata atas nama KPU Poso, melainkan atas berkat kerja keras semua pihak yang turut terlibat. Olehnya dia sangat berharap kepada para anggota PPK untuk segera melakukan langkah koordinasi dengan semua stake holder terkait di wilayah Kecamatannya masing-masing.

“Setiap anggota PPK yang baru saja dilantik agar segera melakukan konsolidasi dalam wilayahnya masing – making guna menyusun rencana kerja, berdasarkan program atau tahapan KPU yang ada, untuk segera dilaksanakan,”himbaunya.

Sementara itu Kaban Kesbangpol Pemda Poso Ari Pamungkas berharap, agar para anggota PPK yang baru ini, mereka mampu melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, sesuai aturan yang berlaku, guna terlaksananya pesta demokrasi yang berdaulat serta menghasil pimpinan daerah yang berkwalitas dan amanah, sebagaimana yang diharapkan.

Sebelumnya Komisioner KPU Kabupaten Poso Wilianita Selviana Pangeti pada pewarta media Nuansa Pos mengatakan ke 95 orang anggota PPK yang terdiri dari 61 orang laki – laki dan 34 orang perempuam, mereka akan segera bekerja dalam wilayah Kecamatannya masing – masing, terhitung sejak tanggal 1 Maret hingga tanggal 30 November 2020 mendatang (David Mogadi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here