KPU Poso Wawancara 182 Calon PPK Pilkada Serentak 2020

0
550

Komisioner KPU Poso Olivia Salintohe saat wawancara calon PPK

POSO NP – Selama tiga hari berturut-turut, KPU Poso tuntas menyelesaikan tahapan seleksi wawancara terhadap 182 orang calon PPK Pilkada serentak tahun 2020, yang dimulai sejak tanggal 9 hingga 11 Februari 2020.


Komisioner KPU Poso Wilianita Selviana Pangeti SE, menjelaskan bahwa tercatat ada sebanyak 189 calon PPK yang dinyatakan lolos seleksi test tertulus dan berhak masuk ketahap wawancara ini.

Hanya saja kata dia, yang hadir hanya sebanyak 182 orang saja, yang terdiri dari 109 orang laki-laki dan 73 orang perempuan. Sisanya 7 orang tidak hadir tanpa ada keterangan maupun alasan yang jelas.

“Panitia seleksi sudah berupaya menghubungi setiap calon PPK yang dimaksud, namun tidak ada jawaban, alasan atau penjalasannya,”terang Selviana yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Poso ini.

Ketua KPU Poso Budiman Maliki saat wawancara calon PPK

Untuk hasil seleksi tahapan wawancara itu sendiri, oleh pihak panitia seleksi calon PPK Pilkada 2020, baru akan mengumumkannya selama 7 hari kedepan, yang dimulai pada tanggal 15 hingga 21 Februari 2020.

Dijelaskan juga, KPU Poso nantinya hanya membutuhkan sebanyak 95 orang petugas PPK, yang akan ditempatkan di 19 wilayah Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Poso dan direncanakan, sudah akan bertugas sejak Februari 2020, guna suksesnya Pilkada Gubernur, Wakil Gubernur Sulteng dan Bupati, Wakil Bupati Kabupaten Poso yang puncak perhelatannya pada tanggal 23 September tahun 2020 mendatang.

“Masing-masing Kecamatan nantinya akan dipilih 5 orang terbaik yang berintegritas dan siap mengemban tugas pokok PPK demi suksesnya Pilkada serentak tanggal 23 September 2020 mendatang,”pungkasnya (David Mogadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here