Bersama TNI, Polda Sulteng Dirikan Dapur Umum Bagi Warga Tak Mampu

0
589

PALU NP – Menindaklanjuti instruksi Kapolri untuk mengerahkan segala potensi yang dimiliki oleh seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia membantu meringankan beban masyarakat terdampak covid-19.


Kegiatan Dapur Umum itu juga melibatkan satuan TNI-AD (Ft : Humas Polda)

Sehingga pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah tidak tinggal diam dan ikut serta mengerahkan seluruh jajarannya termasuk Satbrimoda Sulteng dan TNI AD mendirikan tenda-tenda sebagai Dapur Umum dipelataran parkir Polda yang juga ikut dikelola oleh para Polwan dan Ibu-ibu ASN yang bertugas di lingkup Polda Sulteng.

Polwan dan ibu-ibu ASN Polda Sulteng bahu membahu mengepak bungkusan nasi yang akan dibagikan ke masyarakat tak mampu (Ft : Humas Polda) 

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH saat peninjauannya langsung kelapangan, mengatakan.

“Benar jajaran Kepolisian di Sulawesi Tengah bersama TNI telah diinstruksikan untuk membangun dapur umum, kita ketahui kemarin sudah dimulai oleh Polres Palu,” ujarnya.

Dalam kegiatannya kali ini, Polda Sulteng mendapat giliran menyiapkan setidaknya 600 hingga 700 nasi bungkus sementara sesuai jadwal pelaksanaannya, dapur umum serupa juga akan diikuti oleh Polres-Polres  lain yang pelaksanaannya sudah disampaikan, atau setidaknya dua kali dalam seminggu.

Kapolda Sulteng, saat peninjauan ke dapur umum di pelataran parkir Mapolda Sulteng (Ft : Humas Polda)

Sesuai peruntukannya, nasi bungkus yang dikelola pihak kepolisian dan TNI itu di distribusikan kepada masyarakat tidak mampu dan masyarakat lain yang membutuhkannya.

“Bantuan ini untuk masyarakat yang kurang mampu yang terdampak oleh krisis covid-19. Semoga ini bisa membantu dan meringankan mereka,” tutup Kapolda, Irjen Syafril (Humas Polda Sulteng/NP05).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here