Sejak Dibuka, KPU Poso Baru Menerima 19 Berkas Calon Petugas PPK

0
189

POSO NP – Memasuki hari ke tiga sejak dibukanya pendaftaran calon Petugas Penyelenggara Pemilu Kecamatan (PPK), KPU Poso mencatat baru ada sebanyak 19 orang yang menyerahkan berkas persyaratannya.

Jumlah tersebut, dinilai masih sangat minim dan  belum mencukupi dari target 95 peserta  yang diharapkan.

Masih kurangnya pendaftar yang akan melaksanakan tugas pada Pilkada 2020 itu sendiri ditengarai karena hari pembukaan pendaftarannya yang jatuh pada hari Sabtu (18/1) dimana pada keesokan harinya adalah hari libur agama sehingga para pendaftar baru bisa  memasukannya pada hari Senin (20/1) atau pada hari ketiga setelah pembukaan pendaftaran tersebut.

“Bisa saja disebabkan karena hari pertama waktu pendaftarannya jatuh pada hari Sabtu dan keesokan harinya hari Minggu. Hal ini bisa menghambat proses penerbitan surat keterangan berbadan sehat dari pihak Puskesmas, yang memang menjadi salah satu syarat persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap pendaftar calon petugas PPK,” prediksi Ketua KPU Poso, Budiman Maliki, kepada  Nuansa Pos, Senin (20/1).

Ketua KPU Poso, Budiman Maliki 

Walaupun sisa waktu yang tersisa tinggal empat hari lagi, namun demikian pihaknya kata Budiman tetap optimis akan dapat mencapai target yang dimaksud

“Walaupun saat itu sudah masuk waktu ferivikasi berkas, tetapi  untuk memenuhi target minimal maka kami akan tetap menyisikan waktu penerimaan penyerahan berkas diantara proses ferfivikasi yang sedang berjalan, “terangnya.

Diketahui, KPU Poso membutuhkan sebanyak 95 orang mitra kerjanya yang akan di tempatkan di 19 wilayah Kecamatan untuk melaksanakan pesta demokrasi Pilkada tahun 2020.

KPU Poso juga akan memberikan perlindungan kerja, yang bekerjasama dengan BPJS bagi ke 95 orang petugas PPK, sepanjang pelaksanaan tugasnya sebagai mitra kerja KPU Poso pada Pilkada tahun 2020 ini (NP06)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here