Sempat Bersembunyi Didalam Hutan Fadly  Akhirnya Keluar dan  Diringkus Tim Resmob Palolo

0
870

Sigi NP – Setelah sempat bersembunyi selama 1 malam di dalam areal hutan dan semak-semak, pelaku penganiayaan bernama Faidly Ratu alias Faid (24) akhirnya berhasil ditangkap polisi.
Penangkapan terhadap pelaku yang kesehariannya tinggal di Jalan Lagarutu Kelurahan Talise itu sendiri berawal dari laporan isteri korban Adnan yang tidak terima atas penganiayaan yang dilakukan terhadap suaminya pada Jumat tanggal 1 November di Desa Petimbe, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi bulan kemarin.
Mendapat laporan itu pihak kepolisian sektor Palolo langsung menanggapi dan setelah beberapa waktu melakukan pengusutan akhirnya menetapkan pelaku sebagai tersangkanya.
Namun tersangka yang mengetahui jika dirinya hendak di sergap pada awal bulan Desember lalu dengan menggunakan kendaraan roda duanya berinisiatif dan berusaha melarikan diri sehingga petugaspun akhirnya melakukan penghadangan dengan cara melakukan razia di ruas jalan trans Palu Palolo tepatnya di Desa Bora, Kecamatan Sigi Biromaru menuju Palu.
Pelaku yang mengetahui adanya razia itu akhirnya tidak bisa berkutik dan memilih masuk dan bersembunyi ke dalam hutan yang ada di areal sekitar perkantoran Bupati Sigi. Sementara pihak Resmob yang tak mau kehilangan buruannya akhirnya ikut melakukan pengendapan dan mengintai pelaku.
Pelaku yang sudah tidak tahan berdiam di dalam hutan akhirnya memilih keluar sehingga pada keesokan harinya pada 2 Desember 2019 dia berhasil disergap Polisi.
“Tim Resmob yang dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Jufri Yusuf langsung bergerak dan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sudah melarikan diri ke arah Palu dengan menggunakan sepeda motornya.Pelaku kemudian bersembunyi di dalam hutan sekitar perkantoran Bupati Sigi namun pada tanggal 2 Desember dia keluar dan akhirnya ditangkap petugas yang langsung menggiringnya ke Polres Sigi untuk proses lebih lanjut,” jelas Kapolsek Palolo, Iptu J Sagala, S.Sos seperti yang diungkapkannya pada Konferensi Pers yang digelar di halaman Mapolsek Palolo Selasa (17/12) kemarin.
Atas perbuatannya tersangka Faid dikenakan pasal 351 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman 5 Tahun Penjara (NP05)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here