Tangkal Gerakan Intoleran dan Radikalisme FKUB Sulteng Deklarasikan Penguatan Kerukunan di Gong Perdamaian Palu

0
600

 

 


Palu – Pelaksanaan pembukaan Rapat Kerja Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan Seminar Nasional bertemakan ”Penguatan Faham Keagamaan Inklusif Humanis sebagai Daya Tangkal Gerakan Intoleran, Radikalisme dan Terorisme di Indonesia” yang dipusatkan di Ballroom Swissbell Hotel Palu dan Asrama Haji Palu yang  akan di buka langsung Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Longki Djanggola, M.Si mulai dilaksanakan pada hari ini Sabtu (23/11).

Kegiatan yang rencanannya akan dilaksanakan hingga Senin (25/11) pekan depan itu akan didahului dengan lagu kebangsaan Indonesia raya dan Mars FKUB yang dibawakan oleh Paduan suara dari Bala Keselamatan (BK) dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Dr. H. Muchlis Najamudin, MA serta laporan dan sambutan-sambutan kegiatan dari Ketua FKUB Sulteng Prof. Dr. H. Zainal Abidin, M.Ag, Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Tengah, Dr. H. Rusman Langke, M.Pd, Ketua Asosiasi FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet berikut paparan dari Dr. Kristian Tinjabate, M.Si sebagai salah satu moderator dari kegiatan tersebut.

Kegiatan itu sendiri akan dilanjutkan dengan pendatanganan Deklarasi Kerukunan FKUB yang akan dilaksanakan di Gong Perdamaian Palu pada pukul 15.30 hingga 18.00 Wita.

Sebagai langkah persiapannya pihak Pengelola Gong Palu sejak Jumat (22/11) kemarin sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk melakukan sterilisasi lokasi yang akan digunakan untuk kegiatan deklarasi tersebut.

‘”Sejak menerima pemberitahuan lokasi ini langsung kami bersihkan termasuk tempat untuk deklarasinya,” jelas Wawan sebagai Pengelola Gong Perdamaian kepada Nuansa Pos Jumat (22/11) kemarin (NP05)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here