Wakapolres Sigi Dimutasi ke SPN Polda Sulawesi Tengah

0
737

SIGI NPTempat dan ruang jabatan Wakapolres Sigi, Kompol Paulus Morik saat ini berpindah sudah.

Posisinya saat ini digantikan oleh Kompol Sumangkut yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulteng.

Dari rotasi jabatan yang lumrah dilakukan di tubuh Polri Paulus sendiri saat ini didudukan pada jabatan baru sebagai Koorgadik di SPN Polda Sulteng.

Selain Wakapolres, rotasi jabatan dalam tubuh organisasi Polres Sigi itu juga ikut memutasi sejumlah pejabat-pejabat lain yakni AKP Yuliana Ritha yang tadinya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Sigi dilantik sebagai Kasat Lantas di Polres Donggala sementara satu pejabat lain yakni Iptu Sonifati Zendrato, SH  sebagai PS. Kasat Lantas Polres Donggala dimutasi sebagai Kasat Lantas di Polres Sigi.

Demikian pula, AKP Agus Suharto, SH  dari jabatannya sebagai Kasat Resnarkoba Polres Sigi di mutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Sigi dan yang terakhir Ps. Panit Subdit 1 Ditreskrimun Polda Sulteng, Iptu Janni Sagala, S.Sos dimutasi sebagai PS. Kasat Resnarkoba di Polres Sigi Polda Sulawesi Tengah.

Sementara Kapolres Sigi, AKBP Andi Batara Purwacaraka, SH, SIK dalam arahannya mengatakan bahwa rotasi jabatan merupakan hal wajar dalam institusi Polri yang tujuannya sebagai penyegaran sekaligus memberi kesempatan bagi pejabat Polri untuk berkarya di tempat baru dimana mereka ditugaskan.

Masih pada kesempatan yang sama, Kapolres juga tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bhakti dan dedikasi kepada para pejabat lama yang selama ini telah menunaikan tugasnya di lingkup dan jajaran Polres yang dipimpinnya.

”Kami segenap keluarga besar Polres Sigi mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama dan ibu Bhayangkari atas dedikasi dan pengabdiannya, semoga sukses di tempat tugas yang baru,” ungkapnya.

Kapolres yakin dengan pengalaman yang telah dimiliki anggotanya dipastikannya dapat menjalankan amanah dengan baik sesuai dengan posisinya saat bertugas di tempat penugasan barunya.

”Kami yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman, pendidikan, dan integritas yang telah dimiliki anggota dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. Demi bersama-sama membangun Polri yang dicintai masyarakat di wilayah hukum Polres Sigi,” pungkasnya.

Dibagian terpisah mantan Kasat Lantas Polres Sigi AKP Yuliana Ritha yang dimutasi sebagai Kasat Lantas di Polres Donggala dalam pesan singkatnya di sebuah grup publik memohon pamit dan mengucapkan terima kasih serta  permohonan maaf kepada atasan dan seluruh rekan-rekannya selama dia bertugas di tempat lamanya tersebut.

AKP Yuliana Ritha

“Selamat pagi.Mohon ijin dengan berakhirnya tugas kami di Polres Sigi. Kami mohon pamit akan melaksanakan tugas di tempat yang baru. Terima kasih kepada rekan-rekan semua atas bimbingan, dukungan, kerjasama dalam kebersamaan selama kami bertugas di Polres Sigi.Apabila dalam pelaksanaan tugas disini terdapat kesalahan yang di sengaja atau tidak di sengaja kami mohon maaf. Akhirnya kami mohon doa restu untuk melaksanakan tugas  di tempat yang baru” demikian ungkapnya.

Serah terima jabatan atau Sertijab  yang dipimpin langsung  Kapolres Sigi AKBP Andi Batara Purwacaraka, SH, SIK di Aula Simpotove Polres Sigi pada Senin (10/2) tersebut juga ikut dihadiri  oleh para Perwira Tinggi, Kabag, Kasat, Kasi,  dan  para Kapolsek dari jajaran Polres Sigi dan Bhayangkari Sigi, Sulawesi Tengah (Hms Polres/NP05)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here