264 Calon PPK, Ikuti Test Tertulis KPU Poso

0
302

Penyerahan lembar test yang masih tersegel disaksikan Bawaslu dan Polres Poso 

POSO NP – Sebanyak 264 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), telah selesai mengikuti tahapan test tertulis yang diselenggarakan KPU Poso yang diselenggarakan di lantai  2 Gedung Unsimar Poso Minggu (02/02) pukul 16.30 Wita.

Tahapan tersebut merupakan bagian akhir dari rangkaian sejak dibukanya pendaftaran dan pemberkasan serta tahapan verifikasi dokumen milik masing-masing para calon PPK, yang diajukan sebelumnya ke  KPU Poso.

“Sebenarnya jumlah peserta yang berhak mengikuti seleksi tertulis ini ada sebanyak 276 orang, hanya saja yang hadir cuma 264 orang. Sementara12 peserta lainnya menyatakan diri berhalangan atau tidak dapat hadir, meskipun sudah dikonfirmasi kembali oleh panitia,” jelas Komisioner KPU Poso, Wilianita Selviana Pangeti, pada sejumlah wartawan  Minggu (02/02).

Setelah melewati tahapan seleksi tertulis para peserta nantinya kata Wilianita selanjutnya akan melakukan proses pemeriksaan hasil tes tertulis dimana hasilnya  akan diumumkan secara terbuka, paling lambat tanggal 08 Februari 2020 mendatang.

“Pasca test tertulis hari ini, panitia akan melanjuti ke proses pemeriksaan selama tiga hari berturut-turut yakni sejak  3 hingga tanggal 5 Februari 2020,” ungkapnya.

Wilianita juga menambahkan pemusnahan lembaran soal yang telah digunakan bersama cadangan lembaran soal pasca pelaksanaan seleksi tertulis juga akan turut disaksikan oleh Bawaslu Poso dan Kesbangpol serta pihak aparat Polres Poso (David Mogadi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here